Tugas Etika Profesi


1
Memastikan Keamanan Informasi Pada Tingkat Personel
ISO (Information Security Officers) juga memegang tanggung jawab pada tingkat personel. Permasalahan-permasalahan seperti berbohong kepada klien tentang integritas  informasi keamanan adalah tanggung jawab  ISO.

Berbohong ke Klien Mengenai Keamanan Perusahaan - Apakah ini  Ide Bagus?
            Atasan Anda meminta Anda untuk memberitahu klien bahwa keamanan perusahaan Anda benar-benar ketat, tidak mungkin untuk menerobos system. Anda, sebagai ISO, tahu ini tidak berhubungan dengan sistem. Sistem akan selalu aman, tetapi tidak ada sistem yang kebal terhdap serangan. Namun, sebagian besar pesaing  perusahaan pemasaran mengatakan bahwa mereka memiliki keamanan yang bisa ditrobos. Dapatkah Anda membuat pernyataan ini ke klien untuk atasan Anda?

Konservatif: Sebagai ISO, Anda harus menjaga tingkat integritas tertinggi jangan berbicara segala sesuatu yang tidak benar. Jika  bos Anda atautim pemasaran berbicara tentang ketidakakuratan keamanan sistem, anda harus mengkoreksinya. Menjanjikan perlindungan sistem yang benar-benar aman adalah mustahil dan bohong.

Umum: Anda dapat membuat pernyataan kepada klien yang menunjukkan bahwa  infrastruktur aman. katakan itu dengan  cara yang  membuat mereka merasa percaya diri dalam sistem yang aman tanpa membuat pernyataan yang menjamin keamanan mutlak, yang tidak mungkin dilakukan.


2.
Kesalahan Pengembang Database
Apa yang di belakang Google, sistem audit IRS,  pemesanan tempat maskapai penerbangan Anda  atau Peringkat kredit Anda?  tentu saja sebuah database, atau mungkin lebih banyak database . manajer yang bijak takut terhadap proses pembangunan database karena, dari semua proyek perangkat lunakDatabase adalah yang paling sulit di kendalikan dan paling banyak memakan biaya. Perhatikan  detail, spot-checking, dan pastikan Anda memiliki tim yang tepat, tapi mungkin yang terpenting adalah DBA. DBA adalah karyawan TI  yang mengelola  database.

Ketidakcocokan Data dalam Pengembangan Database -
Bagaimana jika Bos Anda Ingin Anda untuk diam?
Ketidakcocokan  data dapat terjadi karena berbagai alasan dan berkisar dari input  data yang tidak benar.Tipe terburuk dari perbedaan data adalah pada salah seorang karyawan yang mencuri dari perusahaan. Dalam jenis keadaan, data keuangan menunjukkan perbedaan.Di bawah ini adalah contoh dari skenario terburuk. 
Anda adalah konsultan untuk sebuah perusahaan, yang membangun Sistem Informasi Eksekutif (EIS). Ketika Anda mempelajari data mereka yang  dikirim kesebuah gudang data, Anda menemukan perbedaan besar dalam data keuangan mereka .Anda melaporkan hal ini kepada Chief Financial Officer mereka (CFO) untuk melihat data dan
membuat Anda tetap di kantor sampai larut malam . selama ini, dia jelas sangat kecewa. Dia memberitahu Anda untuk menjaga semuanya agar benar-benar rahasia dan tidak memberitahu siapa pun di perusahaan atau di luar itu. Apa yang akan Anda lakukan dalam situasi ini?

Konservatif: Ini bukan ide yang baik untuk menjaga rahasia. Jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan manajer TI, Anda harus mendapatkannya dan ceritakan apa yang terjadi. Hanya menjelaskan kepada CFO apa yang Anda perlukan untuk diketahui manajer Anda sehingga menyadari apa yang terjadi sejak Anda melaporkannya.

Umum: Ketika sesuatu  terjadi seperti masalah ini, yang terbaik adalah  menunggu dan melihat. Jika Anda memberitahu otoritas atau seseorang di perusahaan, Anda mungkin menemukan diri anda di tengah-tengah sebuah keburukan. Tunggu beberapa hari, lihat apa yang terjadi, kemudian menentukan apakah Anda secara hukum diharuskan untuk berbicara segalanya tentang kejadian ini ini.


3
Mengambil Keuntungan dari Posisi Anda
            Asisten mendapatkan keuntungan sejak munculnya teknologi. Mereka memperoleh informasi karena mereka mengakses mayoritas informasi yang di akses oleh manajer, dengan demikian datang tanggungjawab dan penyalahgunaan. Asisten dapat memanfaatkan akses mereka dengan menggunakan nama manajer untuk keuntungan pribadi. Perangkap lainnya yaitu ketika mereka mencoba untuk mempengaruhi bos mereka karena alasan pribadi atau profesional. Berikut ini adalah contoh permasalahannya:

Getting Ahead by Association –
Does it Work For or Against You?
            Anda adalah asisten terpercaya untuk CEO sebuah organisasi teknologi informasi. Karena beban kerja, waktu istirahat anda terbatas. Anda lapar sehingga Anda pergi ke kafetaria dan antre paling depan dari semua orang yang sudah menunggu. Tidak ada yang mengatakan apa-apa karena Anda adalah asisten terpercaya dari CEO. Apakah etis memotong antrian di depan semua orang yang mengantri,  Karena peran Anda di perusahaan? Haruskah karyawan dan manajemen mengizinkan Anda hak khusus dari asosiasi?

Konservatif: Itu tidak tepat .Hal tersebut mungkin dapat berguna  di kafetaria tapi akan merugikan Anda dikemudian hari. Orang-orang akan membenci Anda  dari waktu ke waktu. Jika Anda pernah diturunkan, Anda akan menemukan diri anda yang dikucilkan. Ketika Anda berada dalam posisi istimewa , tetapi kenyataannya tidak

Umum: Sebagai asisten terpercaya dari CEO, Anda memiliki tuntutan yang luar biasa dan orang lain mengerti itu. Memanfaatkan hal tersebut yang membuat hidup anda lebih mudah dengan jadwal yang padat.

No comments :

Post a Comment