IKHLASNYA OPERATOR SEKOLAH DAPODIKMEN DEMI KEMAJUAN SEKOLAH





Halo sobat blogger om dimas kembali lagi ini. hehehehe

       ya siang ini om dimas sedikit mau bercerita tentang uneg-uneg yang om dimas alami, ya om dimas 2 tahun ini ditunjuk sebagai operator sekolah. wah pasti sobat mendengar operator sekolah pasti langsung berpikir bahwa pekerjaanya gampang cuma manteng aja di depan komputer atau laptop, yah pandanganya begitu gampang banget sih. tapi temen2 blogger disini tau gak IKHLASNYA MENJADI OPERATOR SEKOLAH. 


       yah mungkin om dimas disini mewakili temen2 operator yang lain. operator sekolah disini punya peranan penting demi kemajuan sekolah dan juga demi kesejahteraan para guru khususnya guru honor (seperti om dimas ini). nah yang lagi hot - hotnya ini operator sekolah diwajibkan dan diharuskan menyelesaikan sebuah aplikasi dari kementrian pendidikan dan kebudayaan yaitu DAPODIKDAS khusus SD, DAPODIKMEN Khusus SMP, SMA, dan SMK. yah buat temen2 operator sekolah mungkin pasti sudah mengenal aplikasi tersebut. dari aplikasi tersebut kita dituntut untuk mengisi atau menginput semua tentang keadaan sekolah kita masing - masing, mulai dari Profil sekolah, PTKnya, Peserta didik, Sarana dan Prasarananya, Rombongan Belajarnya, dan masih banyak lagi. 

       para operator sekolah harus mengerjakan semua data itu seorang diri, jika kita tidak sampai mengisi kita pasti kena semprot sama kepala sekolah kita, apa lagi DAPODIK berhubungan langsung dengan kementriaan pendidikan dan kebudayaan. nah temen2 kebayang donk beratnya tanggung jawabnya operator sekolah. nah tapi temen - temen blogger sendiri tahu apa tidak imbalan apa yang didapat dari pihak sekolah atau yayasan, yap betul sekedar ucapan TERIMA KASIH, Atau mungkin bahkan tidak sama sekali??? hehehehehe ya kalo para operator mengalamai semacam itu, tenang saja om dimas juga mengalami hal yang sama.

       dari sosialisasi di kabupaten om dimas yang ikuti khususnya kabupaten purworejo, dari pihak dinas juga menyampaikan bahwa bantuan BOS SMK Di point no 9 kalo tidak salah disitu tertulis ada anggaran untuk pengembangan pendataan pendidikan menengah. yah tapi mau bagaimana lagi, apa lagi kata orang dinas akan menyampaikan hal ini pada saat ada rapat MKKS. tapi sampai sekarang ucapan terima kasih pun tidak om dimas dapatkan.hehehehe, ya mungkin kepala sekolahnya gak pernah ikut MKKS jadi tidak pernah tahu.

       ini bukan masalah menyinggung atau bagaimana lho, tapi sekedar uneg - uneg yang om dimas alami sebagai operator sekolah. emmmmmm apa lagi ya yang sering dialami operator sekolah. khususnya operator dapodikmen. 

       Perlu temen - temen ketahui operator sekolah bekerja pagi, siang, sore, malam, bahkan dini hari agar dapat menyelesaikan DAPODIKMEN tersebut, bahkan om dimas sampai menzolimi istri om dimas sampai tidak om dimas sentuh sama sekali demi kelancaran dan verval nya DAPODIKMEN ini, samapi sekolah harus ngajar siswa cari materi buat bahan ajar, maklum om dimas selain jadi operator om dimas juga jadi guru. 

       yah mungkin temen2 operator juga juga mengalami seperti yang om dimas alami. ya sudahlah om dimas anggap sebagai amal yang nantinya akan om dimas dapatkan di surga. AMIIIIIIINNNNN......... buat para operator sekolah tetap semangat ya mengerjakan dapodikmen.

No comments :

Post a Comment