SEPENGGAL CERITA SETELAH MENONTON TALK SHOW GANJAR PRANOWO DI HITAM PUTIH TRANS 7


Halo sobat blogger, kali ini om dimas sedikit mau bercerita tentang unek - unek om dimas setelah melihat acara talk show HITAM PUTIH di trans 7 tanggal 17 februari 2015, apalagi yang diwawancarai adalah PAK GANJAR PRANOWO gubernur jawa tengah, maklum om dimas warga jawa tengah jadi om dimas semangat sekali ini melihat acara ini.


oke langsung saja ya segmen pertama langsung dibuka dengan video sidak dadakan PAK GANJAR PRANOWO di sebuah jembatan timbang di comal. dalam video tersebut waaaaaaahhhhhhh ada pungli alias pungutan liar, pak ganjar pranowo melihat sendiri kejadian itu. wah hebat deh gubernurku ini. yah jelas sekali dalam video itu oknum pegawai negeri sipil di lingkungan dinas perhubungan menerima sejumlah uang.

tanya sana tanya sini, om dimas agak gimana gitu mendengar keterangan dari pak ganjar pranowo. kalo tidak salah ini yang om dimas dengar, "Dengan gaji yang diterima Rp 3.000.000 itu tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga anak, istri dan lain - lain dalam sebulan, setelah saya hitung minimal gaji yang diterima agar dapat memenuhi kebutuhan sebulan adalah Rp. 6.000.000"sebelumnya om dimas minta maaf ya pak ganjar pranowo ini bukan apa - apa, om dimas sekedar menyampaikan unek - unek yang dirasakan om dimas sebagai warga jawa tengah.

iya, om dimas adalah seoranh guru honorer di purworejo jawa tengah, mendengar keterangan pak ganjar diatas tapi om dimas miris sekali, secara bila kita berbicara tentang gaji, mungkin gaji om dimas 10 persen dari gaji PNS yang tiga juta itu, atau mungkin 5 persen, om dimas sebulan menerima gaji Rp 500.000 itu sudah sama tunjangan kepala jurusan. ini om dimas tunjukan slip gaji om dimas



nah temen - temen sendiri bisa lihat kan gaji om dimas selama sebulan, maaf itu slip gaji yang lama, yang sekarang ditambah tunjangan kepala jurusan tetapi jam mengajar berkurang. nah untuk pak ganjar pranowo, mungkin unek - unek om dimas ini bisa menjadi bahan pertimbagan. bahwa tidak hanya pegawai negeri sipil saja yang kurang dalam arti penerimaan gajinya, akan tetapi banyak guru honorer di wilayah propinsi jawa tengah yang sangat perlu bantuan dalam finansial......

Seorang guru adalah seorang pahlawan yang sangat berjasa untuk menjadikan orang - orang di negara ini menjadi pemimpin mereka seperti pak ganjar sendiri, tanpa guru mungkin pak ganjar pranowo tidak bisa menjadi seorang gubernur. Sekali lagi maaf pak ganjar ini bukan bermaksud menghina, melecehkan, dll. tapi ini sekedar hanya unek - unek dari seorang guru honorer seperti om dimas ini. kepada semua pihak - pihak yang terkait om dimas minta maaf ini bukan hal untuk melecehkan.... mungkin ini juga unek - unek yang sama kami para guru honorer. :D. sekian dulu om dimas sambung kapan - kapan lagi.

1 comment :