Riwayat Singkat Hidup Dimas Yunianto Herbowo



Ini saya Nama dimas Yunianto Herbowo, saya lahir di jawa tengah lebih tepatnya di purworejo jawa tengah. saya lahir di sebuah desa kecil di kecamatan banyuurip, suatu anugerah buat saya yang telah diberi kesempatan untuk menghirup udara kebebasan setelah 9 bulan lamanya ada di janin seorang ibu.

ayah saya seorang PNS di Badan Pertanahan Nasional, dan ibu saya seorang ibu rumah tangga. dalam kehidupan sehari-hari saya di besarkan dan di didik dengan penuh kasih sayang dan kelembutan. Tahun 1997 saya sudah berumur 6 Tahun, dan saya siap untuk memasuki dunia pendidikan yaitu sekolah.

awal pertama masuk sekolah dulu saya masih tidak berani karena belum terbiasa dengan lingkungan luar, 6 tahun saya mengarungi sekolah tingkat dasar, disitu pula saya mengemban ilmu untuk bekal di masa depan demi tercapainya sebuah cita2 yang saya ingin capai. hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun saya lalui bersama teman2 sekelas saya, dan tiba saatnya setelah perjalanan yang amat begitu panjang kita semua berkumpul bersama orang tua dan di hadiahkannya sebuah amplop yang berisi LULUS. rasa bahagia menyelimuti saya dan orang tua saya.

Awal tahun 2003 setelah saya berhasil menyelesaikan tugas di sekolah dasar tibalah saatnya saya siap melanjutkan pendidikan ke SEKOLAH LANJUT TINGKAT PERTAMA (SLTP) yang sekarang mungkin menjadi SMP. tiga tahun saya mengemban pendidikan di SLTP N 9 Purworejo, dan sia-sia juga saya menuntut ilmu disana, karena akhir 2006 saya TIDAK DINYATAKAN LULUS di SLTP tersebut, rasa kecewa, sedih dan seakan saya kalah menyelimuti hati dan pikiranku, saya merasa tidak pantas lagi untuk hidup rasa putus asa dalam kehidupan saya selalu terbayang.

penyesalan demi penyesalan begitu aku rasakan setelah kejadian tersebut, berkat dorongan kedua orang tua saya, saya mulai berani untuk mendapatkan ilmu yang lebih baik, tahun 2006 saya memberanikan diri untuk mendaftar di sebuah sekolah swasta meskipun saya tidak lulus, dan alhamdullilah saya diterima di sekolah swasta tersebut saya sangat berterima kasih sekali kepada SMK YPP PURWOREJO yang telah menerima saya meskipun saya hanya memakai ijazah paket B, 3 tahun saya mengemban pendidikan di sekolah kejuruan. dan hasil yang di dapat begitu menggembirakan saya berhasil LULUS dari SMK YPP PURWOREJO. 

umur sudah 17 tahun saya mulai beranjak dewasa, pemikiran dan kematangan pikiran mulai ada dalam diri saya. saya mencoba untuk mendaftar di perguruan tinggi BINA SARANA INFORMATIKA, demi gelar diploma 3,,,,, saya berjuang tiga tahun untuk mendapatkan gelar tersebut, dan pada september 2012 saya berhasil menyelesaikan studi saya di BSI, 

September 2012, saya secara resmi diangkat menjadi guru di sebuah SMK yang berbasis teknik di purworejo, dan sekarang saya siap untuk belajar dan terus belajar demi menjadi sebuah pribadi yang berguna baik secara keluarga maupun dunia.

begitu panjang nya perjananan seorang dimas yunianto herbowo, berawal dari kegagal dimasa lalu, dan mulai  kembali ke dunia setelah mengalami kegagalan. biarpun umur saya masih 21 tahun dan secara logika saya tidak pantas untuk menjadi guru, tapi inilah kehidupan dengan semangat juang yang tinngi apapun yang tidak mungkin kita pasti bisa mencapainya, demikian dulu cerita saya ini. terima kasih sobat sudah mau membaca. :D

No comments :

Post a Comment