CARA TEPAT MEMBELI LAPTOP BEKAS








    Untuk mendapatkan laptop ideal, terutama kalau ingin membeli yang bekas, maka hal - hal berikut mesti diperhatikan: Tetapkan dana yang disediakan untuk membeli laptop. Harga laptop bervariasi, muali dari Rp 5 juta sampai diatas Rp 10 juta. Jenis Laptop atau Notebook terbaru dari merek terkenal, misalnya, bisa mencapi US.500 karena telah dilengkapi teknologi seperti Intel Centrino.

    Setelah itu perhatikan merek dan spesifikasinya. Merek - merek terkenal memang cukup mahal harganya, namun menawarkan layanan purnajual yang berkualitas. Biasanya garansi Laptop berlangsung tiga tahun sesuai dengan perputaran teknologinya. Layanan ini sangat penting karena Laptop menuntut sistem reparasi khusus. Komponennya juga tidak mudah dibongkar pasang seperti layaknya dekstop. Bila ditangani oleh bukan ahlinya, bisa saja kerusakan bertambah parah. Perhatikan spesifikasi. Ini bisa dilihat misalnya dari jenis prosesor yang dipakai, besaran memori, hingga jenis kartu grafis.

    Jika sebuah notebook telah mencamtumkan logo Intel Centrino, berarti didalamnya sudah terkandung komponen khusus yang memungkinkan Laptop mengakses data secara nirkabel. Hal ini juga berlaku jika ingin membeli Notebook refurbished atau Laptop bekas. Perhatikan apakah layarnya memiliki banyak titik piksel yang mati atau tidak. Semakin banyak titik tersebut maka artinya mutunya sudah menurun. Faktor penting berikutnya untuk laptop bekas adalah daya tahan baterai. Percuma saja jika mendapatkan Laptop bekas dengan harga murah namun baterainya hanya mampu berjalan selama setengah jam. Memang bisa saja kemudian membeli baterai baru, tapi harganya terbilang cukup mahal.

No comments :

Post a Comment